ilustrasi lokalisasi

Alhamdulillah….salah satu PKM P yang sempat saya bikin sudah selesai dan mudah-mudahan menang di lomba…(aa..min), adapun topik yang saya pilih yaitu menyangkut masalah nuklir…kenapa harus nuklir ?? karena isu ini masih hangat dan pasti kian ‘hangat’.
Berbicara masalah nuklir tentu tak lepas dari polemik pro dan kontranya. Saya selaku anak elektro yang konsen masalah energi tentu mempunyai beban intelektual untuk senantiasa berfikir mencari solusi terhadap pasokan energi yang meningkat pesat. Yah bagi saya nuklir adalah jawabannya. Dengan pendekatan ilmiah apapun, siapapun anda akan terperanjat terhadap potensi energi yang dihasilkan oleh nuklir. Silahkan cari di refensi ilmiah manapun atau studi web di media manapun, meskipun anda kontra terhadap pembangunan PLTN, saya yakin hati nurani pasti menjawabnya.
Sampai hari inipun kurang begitu jelas mengapa pemerintah masih enggan untuk berfikir memanfaatkan potensi alam ini secepat mungkin, mengapa harus cepat karena konon jika saja Presiden mengisinkan pembangunan PLTN hari ini, maka kita membutuhkan waktu 10 tahun agar PLTN tersebut beroperasi. Anda bisa memikirkan sendiri arti 10 tahun itu seperti apa.
Saya memilih Sul-sel karena lokasi ini sangat potensial dalam rangka persiapan Pralokalisasi pembangunannya. Semua prasyarat yang dibutuhkan hampir semuanya terpenuhi.
Semoga karya ini bermanfaat.

Walhasil tibalah saya pada konsekuensi penelusuran saya terhadap persoalan-persoalan tersebut. Konsekuensi tersebut kemudian saya luapkan dalam bentuk karya tulis ilmiah ( PKM P) dengan judul ” Studi Tapak dan Kelayakan Pembangunan PLTN di Wilayah Sulawesi Selatan “.

PKMP :  Studi Tapak dan Lokalisasi PLTN di Sulawesi Download