Baik…pengumuman SNMPTN 2012 sudah keluar, selamat bagi para calon mahasiswa baru khususnya mahasiswa Universitas Hasanuddin. bagi adik-adik yang belum sempat lulus, sabar saja berusaha saja lagi tahun depan, atau mungkin bisa coba ke universitas lain tahun ini.
Khusus bagi teman-teman yang ‘masih’ ingin kekeh masuk Universitas Hasanuddin, sebenarnya masih ada jalur kedua yakni JNS 2012 dan POSK…nah untuk postingan kali ini saya cuma membahasa JNS Unhas 2012 saja.

Pendaftaran

Jadwal : 9 – 14 Juli 2012 (pendaftarannya online) di www.unhas.ac.id/pmb
Ujian : 17 Juli (ujian seleksi hanya di kampus unhas saja, biasanya di baruga ap.pettarani)
Pengumuman :21 juli
daftar ulang : 28 juli-2 agustus (daftar ulangnya juga online)
tempat : Baruga AP.Pettarani.
registrasi/pemeriksaan berkas : 3-11 agustus

Materi Ujian

tes berupa tes kemampuan dasar (matematika dasar, bahasa indonesia dan inggris) dan tes kemapuan IPA bagi eksakta / Tes kemampuan IPS bagi non eksakta

biaya

uang pendaftaran (formulir) : Rp.200.000,- melalui BNI
Uang masuk : Sesuai dengan namanya Jalur Non Subsidi(JNS) , tentu saja biaya teman-teman untuk masuk ke Unhas tetap non subsidi artinya rada mahal. Setahu saya untuk untuk teknik sekitar 40-50 jutan, kedokteran 100-120jt dan yang non eksakta 20-30 jutaan (setaralah dengan uang masuk universitas regular di jawa sana)…dan biaya itu dibayar setelah teman-teman dinyatakan lulus.
SPP : nah ini yang penting SPP teman-teman 2 kali lipat dari SPP regular (tahun ini ada penurunan sekitar 300rb pertahun,kabarnya sih) jadi tiap semester cuma bayar 1,2 juta-1,5 juta (6 sekali) <<— yah anggep aja nyumbang dikit bwt pembangunan UNHAS…hehehe ^.^v

Terakhir berdoa dan berusaha juga, ingat pelamar JNS juga cukup banyak.
Selamat Bekerja dan Berusaha ^.^
(data valid akan saya update setelah liat informasi resminya..hehehe)

dari berbagai sumber

About these ads